berita

Di Tengah Pandemi Ormawa FKIP Melakukan Kegiatan Sosial

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Organisasi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Jati di tengah pandemi Covid merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk membantu sesama atas dasar kepedulian terhadap penerus bangsa. Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan di Panti Asuhan Beringin Bakti dan Panti Asuhan Muamanah.

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan sejumlah sumbangan berupa sembako dan juga keperluan yang dibutuhkan lainnya. Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Dr. H. Endang Herawan, Drs., M.M., beserta jajarannya. Dihadiri pula oleh perwakilan mahasiswa dan juga perwakilan dari seluruh organisasi (ormawa) di lingkungan FKIP.

Diharapkannya kegiatan ini akan menjadikan kegiatan sosial dimana mahasiswa mengedepankan kepeduliannya terhadap sesama dan juga bisa berbagi kepada yang lebih membutuhkan dimana kegiatan ini didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimana mahasiswa harus melakukan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial ini termasuk kedalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dimana mahasiswa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai hal. Diantaranya bakti sosial sebagai kontribusi nyata mahasiswa pada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan ditengah Pandemi Covid dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Sumber : Ketua BEM FKIP