Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Rektor dan Dekan FKIP Unswagati Monitoring PPL di 6 Sekolah

Sample image

CIREBON-Untuk mengetahui perkembangan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon dilakukan monitoring oleh pimpinan. Rektor Unswagati Prof DR H Rochanda Wiradinata, MP bersama Dekan FKIP Unswagati Prof DR H Abdul Rozak, M.Pd, Rabu (11/3) melakukan monitoring ke 6 sekolah di Kabupaten Cirebon.

Keenam sekolah yang didatangi kedua guru besar tersebut, antara lain SMA Islam Al Azhar Cirebon, SMP dan SMK Wahidin Cirebon, SMP Negeri 5 Cirebon, SMAN 6 Cirebon dan SMAN 1 Cirebon. Di SMA Islam Al Azhar, diterima oleh Kepala SMA Islam Al Azhar Drs H Abu Malik, M.Pd beserta guru dan praktikan di sekolah tersebut.

Kepala SMA Islam Al Azhar H Abu Malik menyapaikan bahwa praktikan dari Unswagati terus menunjukkan peningkatan dalam praktik mengajar. Dia juga mendorong agar para mahasiswa Unswagati tetap optimis karena diyakini mampu berkompetisi. “Saya juga alumni Unswagati, Insha Allah alumni Unswagati bisa bersaing,” katanya.

Selepas itu, berunjung di SMP dan SMk Wahidin. Diterima pihak yayasan, kepala sekolah dan guru serta praktikkan Rektor Prof Djohan—panggian akrabnya dan prof Rozak memberikan motivasi agar praktikkan terus meningkatkan kompetensinya. “Terus tingkatkan kompetensi mengajarnya,” pesan rektor.

Selepas berfoto bersama keduanya bertolak ke SMN 5 Cirebon. Disana diterima para guru pamong dan epala sekolahnya Kanti Rahayu, S.Pd MM. Perwakilan guru Fuji S, S.Pd mengaku mengaresiasi teknik dan metode pembelajaran dari praktikkan. “Ada hal-hal baru yang kami juga bisa belajar dari praktikkan. Termasuk bagaimana menggunakan media-media pembelajaran yang baru,” aku guru matematika itu.

Menanggapi itu, Prof Djohan sangat apresiatif dengan adanya peran dari praktikan yang memberikan warna baru. “Tentunya ini sangat menggembirakan, namun kami juga tetap memerlukan masukan agar ada perbaikan kedepannya,” jelasnya.

Selanjutnya, keduanya bertolak ke SMAN 6 Cirebon menemui mahasiswa praktikkan dan menanyakan perkembangan pembelajaran di kelas langsung ke SMAN 1 Cirebon. Rektor Unswagati diterima Kepala SMAN 1 Cirebon Drs H Totong Muslihat, M.Pd. “Kami mengapresiasi adanya PPL ini. Bagamanapun siapa yang akan meneruskan kami ,” ujarnya.

Dekan FKIP Prof DR H Abdul Rozak juga menyampaikan terimakasih kepada semua seolah yang berkenan menjadikan sekolahnya sebagai tempat praktik PPL mahasiswa FKIP Unswagati. “Kedepan kami akan mengembalian timing waktu PPL ke semester ganjil sesuai dengan masukan pihak sekolah,” ujarnya.(mj)

Dimuat di Radar Cirebon Edisi Kamis, 19 Maret 2015

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Search