Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

PPL Mahasiswa FKIP Unswagati Gandeng 100 Sekolah

CIREBON- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unswagati Cirebon jalin kerjasama dengan 100 sekolah SMP/MTs, SMA/MA/SMK di Kota dan Kabupaten Cirebon. Kerjasama dalam rangka Program Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswanya tersebut, diadakan Rapat Koordinasi di Hall Hotel Bentani Cirebon, Rabu (10/12). Dekan FKIP Unswagati, Prof DR H Abdul Rozak, M.Pd mengatakan keterlibatkan para wakasek kurikulum, agar dapat memberikan masukan untuk suksesnya PPL nanti. "Harapan kami PPL mahasiswa FKIP Unswagati kedepan akan lebih baik dengan adanya masukan dari para guru pamong khususnya wakasek kurikulum," ujarnya.

Berkaitan dengan kerjasama dengan para guru tersebut, sambung Prof Rozak, FKIP juga telah menjalin kerjasama dengan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) di Kabupaten Cirebon. Kedepan, akan dijalin juga dengan MGMP di Kota Cirebon dan daerah-daerah lainnya.

Sementara Rektor Unswagati Prof DR H Rochanda Wiradinata, MP menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama PPL ini sangat baik untuk menunjang peningkatan kualitas lulusan FKIP Unswagati. Sebab, kata dia, tantangan Asean Economic Community (AEC) akan banyak guru-guru dari negara-negara Asean datang mengajar disini.

"Maka kita semua harus siap untuk menghadapi realitas tersebut dengan meningkatkan kualitas lulusan. Unswagati yang lahir sejak tahun 1962 kedepan ingin menjadi Perguruan Tinggi bereputasi nasional yang kompetitif," jelasnya seraya menambahkan kini Unswagati menjalin kerjasama dengan banyak perguruan tinggi dari luar negeri.

Hadir dalam rakor tersebut ratusan wakasek kurikulum se-Kota dan Kabupaten Cirebon. Salah seorang Wakasek Agung Wachyudiono, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini. "Memang harus ada kesesuaian dalam PPL ini. Dengan adanya komunikasi ini akan meningkatkan kualitas PPL dan penilaian kami sebagai guru pamong," jelas Wakasek di SMPN 15 Kota Cirebon itu.(*)

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Search