Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

509 Lulusan Sarjana FKIP Unswagati Siap Berkompetisi

CIREBON-Sebanyak 509 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon dilepas dalam prosesi yudisium, di Hotel Zamrud, Rabu (23/12). Dilaporkan Ketua Panitianya Dr Dede Endang Mascita, M.Pd, dari jumlah lulusan sebanyak 509 tersebut dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia 51 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 176 orang, Pendidikan Matematika 169 orang dan dari 
Pendidikan Ekonomi 113 orang.

Sebanyak 4 orang lulusan terbaik dari masing-masing program studi, Dian Fendi Wulandari dari Bahasa Indonesia meraih IPK 3,58, Asep Sunandar dari Bahasa Inggris dengan IPK 3,79, Ira Andriani dari Matematika dengan IPK 3,72 dan Lulu Rahayu dari Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,64 mereka mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP didampingi Dekan FKIP Prof Dr H Abdul Rozak, M.Pd.

Dekan FKIP Prof Dr H Abdul Rozak mengatakan selama 4 tahun masa kuliah mahasiswa hari ini menjadi momentum untuk siap menjalankan aktivitas terbaik di masyarakat. Bagi setiap lulusan harus siap untuk mengisi peluang juga baik sebagai guru PNS dan SM3T. "Jangan menunggu diajak-ajak, tapi lulusan harus berani bersaing untuk menangkap peluang. Apalagi kedepan kita sudah bersaing dengan berbagai lulusan dari ASEAN. Tidak lupa juga kedepan pendidikan di FKIP akan menerapkan bilingual dalam pembelajarannya," katanya.

Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP menyampaikan selamat bagi para lulusan yang berhasil menyelesaikan studinya dengan baik. Rektor juga mengapresiasi kegiatan pelepasan yang berjalan sangat baik. Mulai dari setting tempat, MC yang bilingual, style performance dan para pimpinan yang luar biasa. "Kami sampaikan terima kasih atas segala prestasinya ini. Dan FKIP juga mulai tahun akademik 2016/2017 menerima mahasiswa baru untuk program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jadi FKIP harus terus meningkatkan mutu lulusannya yang harus siap berkompetisi. Sudah tepat apa yang disampaikan Pak Dekan FKIP bahwa kemampuan bahasa Inggris adalah kejarusan," ungkapnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) H Asep Djajuli, Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP., Wakil Rektor IV H Nasir Asman, Drs MM, Wakil Rektor III Dudung Hidayat SH MH, Dekan FKIP Prof Dr H Abdul Rozak, M.Pd, Kepala BPM Amanan, Drs M.Si., Direktur Pascasarjana Dr Endang Sutrisno, M.Hum., Kepala SPI Dr Santoso MM, para wakil dekan dan dosen FKIP. Hadir juga Dekan FISIP Dr H Mukarto Siswoyo, Dekan FE Prof Dr Hj Ida Rosnidah, SE., MM., Ak., CA, Kepala LPM Jimmy Hassoloan Drs MM, Kepala Lemlit H Dedi M Kusmayadi, SE., M.Sc, dan dosen senior H Iin Wariin Basyari, Drs., M.Pd.(*)

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Search

You are here: Home Berita & Kegiatan 509 Lulusan Sarjana FKIP Unswagati Siap Berkompetisi