Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Purnabakti Dosen FKIP

Sample image

Prof Mintarsih dan Pak Uyun Permana Purnabakti dari FKIP Unswagati CIREBON - Dua orang dosen senior di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yakni Prof Dr Hj Mintarsih Danumihardja, M.Pd dan Uyun Permana Drs dilepas karena masa pensiun (Purnabakti). Kegiatan Purnabakti yang dihadiri Rektor Unswagati Prof DR H Rochanda Wiradinata, Para Wakil Rektor, Kepala Badan dan Satuan digelar di Aula FKIP Sabtu (6/6).

Sample image

 

Dekan FKIP Prof DR H Abdul Rozak, M.Pd menyampaikan bahwa keduanya adalah sosok yang begitu menginspirasi bagi para dosen lainnya. Saat itu, sementara yang lain belum berpikir melanjutkan pendidikan tinggi Prof Min sudah menjalankannya. "Semenjak ditugasi tahun 1984 Prof Min dan 1985 Pak Uyun tentu banyak hal yang telah diberikan. Tentunya semua amal keduanya akan mendapat balasan kebahagiaan di dunia dan akhirat," ujarnya.

Sample image

Pada kesempatan itu Prof Mintarsih juga menyampaikan 'Orasi Ilmiah' tentang "Peran Psikologi Pendidikan dalam Pembelajaran." Dalam ulasannya itu disampaikan tentang konsep Mengajar antara Seni dan Ilmu Pengetahuan, Psikologi dan Pendidikan, Peran Psikologi Pendidikan dalam Proses Belajar mengajar, bagaimana peranan psikologi dalam pendidikan, Psikologi humanistik serta psikologi pendidikan dan guru. "Sejalan dengan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa psikologi pendidikan ini begitu berperan dalam pencapaian tujuan pendidikan. Ini juga sebagaimana menurut Bloom yakni pencapaian kognitif, efektif dan psikomotor. Tentunya pendidikan ini dapat memberikan sesuatu yang baru dan memberi manfaat dalam pelaksanaan pendidikan," ujarnya seraya menambahkan bahwa psikologi pendidikan turut memberi peran dalam proses pendidikan.

Sample image

Rektor Unswagati Prof Rochanda menyampaikan bahwa Purnabakti ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang selama ini telah mencurahkan segenap kemampuan dan ilmunya bagi mahasiswa di Unswagati. "Melalui teaching, learning, process dalam kegiatan akademik di Unswagati telah begitu banyak yang dicurahkan selama ini. Semangat, cita-cita dan kiprah beliau dalam dunia pendidikan harus memberikan contoh bagi dosen lainnya," pungkasnya. (mj)

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Sample image

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Search

You are here: Home Berita & Kegiatan Purnabakti Dosen FKIP